Senin, 04 Juni 2012

My Project


Hari ini aku akan cerita perkembanganku selama seminggu ini. Hari jumat lalu tepatnya tanggal 25 Mei 2012 aku resmi memulai usahaku untuk membuka MAS : Mie Ayam Syafa dengan konsep dan logo yang telah direncanakan. Sehingga aku tetapkan jika tanggal 25 Mei 2012 adalah tanggal lahirnya Mie Ayam Syafa
berharap melalui usaha ini aku bisa mendapatkan untung dan dapat bermanfaat bagi orang lain melalui sedekah yang diambilkan dari beberapa persen hasil penjualan. Bermottokan Senikmat Gizi Seikhlas Berbagi diharapkan dapat memuaskan pelanggan dengan sajian yang enak dan nikmat serta mendapatkan beberapa persen keuntungan untung untuk disedekahkan atau disalurkan untuk kegiatan social atau pendidikan. Rencanaku dengan beberapa persen tersebut aku bisa mengadakan kegiatan yang berbasis pendidikan pada anak-anak atau men-sponsori suatu kegiatan yang berbau pendidikan baik untuk anak-anak ataupun pemuda. Mohon doa restunya ya…. Dana-dana itu direncanakan akan disalurkan melalui Syafa Annaya Foundation (SAF). 
Gb. Logo MAS ; Mie Ayam Syafa

Ketika saatnya MAS ini sukses aku berencana untuk mendirikan lagi sebuah badan usaha di bidang kuliner yaitu menambahi lagi usaha Bakso Cinta Syafa ( Senikmat Rasa Sehangat Cinta ) yang sebenarnya direncakan lebih awal daripada Mie Ayam ini. Selain itu sebanrnya di tahun 2012 ini ada cabang usaha yang direalisasikan lagi yaitu Rambak Cinta Syafa dan Ca-Syafa Cake namun aku sendiri juga belum bisa memastikan kapan itu akan di mulai. Dalam pikiranku malah Sate Kelinci Syafa (SKS) justru lebih mendesak untuk segera diwujudkan melihat prospek dan peluangnya di Salatiga yang kelihatannya masih bagus. Namun lagi-lagi aku belum bisa memastikan kapan itu akan terealisasi. Semua aku pasrahkan pada Allah semoga Dia bisa menuntunku pada jalan yang terbaik yang mana yang lebih dahulu terealisasi.
Kembali ke awal mengenai MAS alias Mie Ayam Syafa yang berawal dari coba-coba ini sekarang sudah mendapatkan ramuan yang pas dengan rasa yang diaharapkan. Semula dalam peracikan mie hanya sebatas Mie, Ayam yang di bumbui, sawi, minyak, bawang goreng, garam, penyedap rasa, onclang yang katanya rasanya sudah enak. Kini ditemukan lagi ramuan yang lebih enak lagi yaitu yang semula Mie, Ayam yang di bumbui, sawi, minyak, bawang goreng, garam, penyedap rasa, onclang sekarang ditambahi dengan bumbu sehingga lebih berasa lagi. Ini bukan rahasia, bagi siapa yang membaca ini dan ingin mencoba ya silahkan. Seperti halnya aku juga PRAKTIK itu penting setelah mengatahui teorinya.
Membicarakan MAS ; Mie Ayam Syafa, Bakso Cinta Syafa, Rambak Cinta Syafa, Ca-Syafa Cake, Syafa Annaya Foundation (SAF), Sate Kelinci Syafa (SKS), dan Syafa Annaya Read (SAR) kesemuanya ini dalam benakku dan konsep rencana impianku adalah cabang atau bagian dari pengembangan Syafa Annaya Company (SAC) dan akulah sebagai Direktur Utamanya. Harapannya adalah Syafa Annaya Company ini bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang, minimal orang-orang dekat yang ada di sekitar lingkunganku dengan menyerap mereka sebagai tenaga sehingga memberikan mereka pekerjaan yang ujung-ujungnya juga bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran.  Selain itu kembali ke tujuannya yaitu selain pada kagiatan social SAC juga bisa membantu pada dunia pendidikan baik itu dengan memberikan beasiswa ataupun memberikan/ memfasilitasi kegiatan pelatihan pada generasi muda penerus bangsa ini agar mereka bisa bermanfaat.
Syafa Annaya Company (SAC) bermottokan Sabar Ikhlas dan Tawakal Menjalani Proses Bahagia Menikmati Sukses harus bisa berdiri tegak demi kemanfaatan bagi sebanyak-banyak umat. Kemudian kenapa nama yang diambil adalah Syafa dan bukan yang lain alasannya adalah pertama Syafa merupakan singkatan dari Sriyanto Farikha yang harapannya adalah aku juga bisa membangun keluarga dengannya Farikhatul Walidah binti Muhyidin. Alasan kedua adalah Syafa dalam bahasa arab dapat diartikan sebagai obat sehingga dengan Syafa Annaya Company ini diharapkan dapat mengobati dahaga dalam hal apapun demi kemajuan bangsa dan agama. Tapi aku sendiri malah bingung kapan tanggal lahirnya Syafa Annaya Company ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar