Sabtu, 11 Oktober 2014

Pedoman Penilian Guru KI-3 Kurikulum 2013

Pada evaluasi penilaian Kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Pada kurikulum 2013 ini guru di tuntut harus lebih teliti dalam menilai. Penilaian yang dilaksanakan harus berdasarkan KD setiap mata pelajaran yang di ujikan. Maka berikut panduan singkat bagaimana menyusun nilai UH, UTS, atau UAS.
     1.    Dalam membuat soal ujian guru perlu memetakan KD yang akan di ujikan terlebih dahulu.
Contoh :
Mata Pelajaran IPA Tema 1 : Indahnya Kebersamaan.



2.    Guru menuliskan soal dalam Ulangan Harian, UTS, atau UAS.
       Contoh :
1.    Bunyi pantul yang datang sebelum bunyi asli disebut ....
A.    gaung
B.    gema
C.    auman
D.   teriakan
2.    Benda-benda di bawah ini yang dapat menyerap bunyi adalah ....
A.    besi
B.    goni
C.    batu
D.   aluminium
3.    Guru menilai hasil pengerjaan siswa. Pedoman penilaiannya adalah sebagai berikut :
        Contoh :


4.    Selanjutnya guru dapat memasukkan nilai pada daftar nilai.
     Contoh :
DARTAR NILAI SISWA
MI TARBIYATUL ULUM JEMBRAK PABELAN
MATA PELAJARAN : IPA
NO
NAMA
TEMA 1
KD
3.5
3.4
3.3
3.2
1.
Asmiq Dwi Berlian
100
2.
Abyan Sadad
50
3.
Wahyu Listianingrum
100
4.
Dhini Rahma Arunita
100
5.
Ida Novia Fitriati
50
6.
M. Kurniawan
100
7.
M.  Ibnu Rafi
50
Dst.
Demikian Pedoman Penilaian Guru ini kami buat agar bisa jadi referensi bagi yang membutuhkan. Atas perhatian dan sarannya kami sampaikan terima kasih. Hehe
[INI MASIH PART 1 SILAHKAN TUNGGU UNTUK YANG UTS DAN UAS SERTA CONTOH SEMUA MAPEL BAHKAN SAMPAI MEMASUKKANNYUUUAAA KE DALAM RAPORT]
Jembrak, 9 Oktober 2014
ttd
Sriyanto, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar