Sabtu, 22 November 2014

Mendikbud: Menjadi Guru Adalah Suatu Kehormatan

Jakarta, Kemendikbud --- Guru penuai wajah masa depan Indonesia, dan diruang kelas itulah anak-anak dipersiapkan untuk menyongsong masa depan. Oleh sebab itulah menjadi guru adalah suatu kehormatan. Demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Jumat (21/11/2014).
“Seiringan dengan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional tahun 2014, izinkan saya memulai menyampaikan apresiasi kepada guru-guru kita di seluruh wilayah Indonesia yang telah mengabdi dengan sepenuh hati,” tutur Mendikbud.
Guru hadir diruang kelas mewakili seluruh masyarakat Indonesia untuk mencerdaskan, mencerahkan, dan membawa anak bangsa kepada masa depan yang lebih baik. Oleh sebab itu, dipundak guru, masyarakat Indonesia menitipkan masa depan bangsa melalui pengembangan sumberdaya manusia terdidik.
Mendikbud menekankan, pendidikan tidak hanya diselesaikan oleh pemerintah, tetapi perlu adanya pendekatan gotong royong yang memungkinkan semua pihak untuk terlibat. Dengan adanya gotong royong dan seluruh kalangan turut terlibat, maka berbagai masalah dalam pendidikan dapat diselesaikan.
“Saya mengundang seluruh masyarakat untuk datangi guru-mu, cium tangannya, ucapkan terima kasih, dan tanya kabarnya. Karena guru kita yang mencerdaskan, sehingga kita mendapatkan peningkatan kesejahteraan, dan kehidupan yang lebih baik,” pungkas Mendikbud. (Seno Hartono)

Sumber : www.kemdiknas.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar