Sabtu, 21 April 2012

Jumat, 21 May 2010


Jumat, 21 May 2010 (06.47)
            Hari yang begitu mendung utnuk mengawali kegiatan. Hujan semalam yang masih menyisakan air di beberapa tempat membuat tanah dan jalan menjadi basah. Tak demikian bagi mereka yang punya tujuan jelas dalam hidupnya. Dia akan senantiasa optimis dalam menjalani hari-harinya. Tak peduli itu cerah, mendung atau hujan sekalipun. Dia akan tetap optimis dalam menggapai apa yang mereka cita-citakan.
            Namun apa kabar diriku? Sekarang semua pilihan tetap ada pada diri ini. Mau pilih masuk golongan orang yang malas atau masuk golongan orang-orang yang optimis dalam mengahdapi harinya. Dengan visi dan misi yang jelas apakah kau akan ikut golongan yang malas-malasan? Tantunya tidak kan suasana yang seperti ini menjadikan diri malas utnuk beraktivitas. Tapi tidak demikian?
            Masih ingatkah dengan S2, INNOVA/YARIS/AVANZA yang pernah dicita-citakan? Selain itu masih ingatkah dengan memberikan beasiswa pada anak-anak yang pandai namun kurang mampu? Apakah semua itu hanya sebatas omong kosong saja? Jika itu hanya omong kosong belaka kenapa susah-susah dirancang? Bukanya sesuatu dirancang itu untuk dijalani dan dilaksanakan? Apa gunanya merencanakan sesuatu yang mustahil untuk melakukannya.
            Cita-cita itu hendaknya kamu ingat, sehingga akan senantiasa membuat kamu optimis dalam mencapainya. Jangan pernah melihat keluarga yang memang kurang mampu dalam membantu menggapai semua itu. Keluarga hanya bisa membantu sebatas selesai S1. selebihnya adalah usaha diri sendiri. Mulai sekarang harus belajar banyak hal yang akan mendekatkan pada cita-cita itu.Dengan dukungan orang-orang yang menyayangimu kamu harus lebih optimis lagi karena memang masih ada yang peduli, mendukung, dan mendoakan.
“Cpa bilang ga bisa? Di dunia ga mungkin yang ga bisa, eit jangan Cuma S2 tapi S3 juga dunk!”  masih ingat dengan semangat itu? Semangat yang diberikan Fafa untukmu? Dia masih peduli, sayang, dan akan senantiasa mendukungmu dalam menggapai cita-cittamu. Bukankah juga demi dia cita-cita itu ingin kamu capai.? Dalam setiap doa yang kamu pinta ada dia di dalamnya kan? Ya memang doa kita harapannya bisa dikabulkan oleh-NYA, tapi apa daya kita hanya seonggok makhluk yang hanya bisa menerima takdir-NYA. Harapan memang agar dikabulkan doa kita. Ya semoga aja ALLAH tahu dan mengabulkannya. AMIN!!
            Jalani hari-hari dengan optimisme dan semangat beribadah dalam menggapai cita-cita. Selain itu juga jalani dengan semangat beribadah dalam belajar ilmu dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar