Minggu, 04 November 2012

Old Story 2


Minggu, 21 March 2010 (18.55)

          Hari begitu banyak inspirasi dan motivasi yang ku dapat walaupun aku tak kuliah. Mulai dari tentang pendidikan sampe entrepreneur. Sebagai mahasiswa yang kuliah di bidang pendidikan -tepatnya calon guru- aku memang harus memperhatikan sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan. Tujuannya agar kelak saat aku sudah menjadi guru aku bisa menjalankan kewajibanku dengan baik.
Maka dari itu mulai saat ini aku harus belajar lebih giat lagi agar bisa menjadi guru yang professional, ga setengah-setengah tapi memang benar2 berkompeten di bidangnya.
          Tadi sore sewaktu nonton tayangan Kick Andy, di sana dapat motivasi baru bahwa : “ Kemiskinan bukanlah halangan untuk mncapai gelar Doktor maupun menjadi dosen ataupun rector serta dokter ahli sekalipun“ dalam tayangan itu banyak dikisahkan para dosen dan dokter yang memang bermula dari keluarga yang miskin. Namun mereka tetap semangat untuk mencapai cita2 mereka menjadi Doktor(DR)
          Aku yang dilahirkan dari keluarga yang masih mending daripada mereka dulu, harus punya komitment yang kuat juga untuk mencapai cita2. ya minimal S2 lah, dibidang apapun. Syukur2 seperti yang Yaya bilang kemaren bisa S2 di bidang Guru MI alias PGMI. Karena STAIN Salatiga belum ada dosen yang benar2 lulusan S2 PGMI. Hal ini menimbulkan semangat untuk mengisi kekosongan yang ada. PGMI di STAIN Salatiga adalah program baru yang masih membutuhkan dosen2 yang memang berkompeten di bidangnya. Kelihatannya aku juga masih ada kesempatan untuk mengisi kekosongan itu, ya walaupun S1 pun aku lum selesai. Baru semester IV. Masih 2 sampe 3 tahun lagi untuk selesai dan 2 tahun lagi untuk S2. ya kira2 masih 4 sampe 5 tahun lagi aku baru bisa jadi dosen itupun kalo lancar dan ada peluang masuk STAIN Salatiga tapi kalo ga? –Hus!! Ga boleh negative tingking gitu donk! Yang penting berusaha dulu masalah hasil kita serahkan pada Allah, mungkin kalo ga STAIN bisa kampus2 lain- Allah pasti akan berika yang terbaik untuk hambaNYA yang gigih dalam berusaha dan disertai doa.
          Dari tayangan Kick Andy tadi aku juga dapat inspirasi untuk berenterpreneur. Yaitu ide untuk membuka Restoran yang menyediakan makanan yang berbahan dasar singkong alias telo alias ketela. So all about cassava. Mulai dari Gethuk, Utri, Cethil, Sawod, Tela-tela, Gemblonk, Klenyem, de-el-el. Tapi, -ini ada tapinya- aku belum tahu harus ke siapa menyampaikan ide ini. sedangkan aku sendiri kesulitan dalam hal pengetahuan dan permodalan. Kayaknya memang bagus prospeknya ke depan untuk bisnis ini. Belum ada restoran yang seperti ini. Ya siapa tahu kalo sukses di satu tempat bisa buka cabang di tempat yang laen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar