Minggu, 04 November 2012

Old Story


Sabtu,20 March 2010 (19.40)
          Cuapekkk!BGT hari ini. Ngajar  pramuka dari pagi mpe siang, bis itu masih nglatih mountenring mpe sore.UWHH capek dech! Aku lagi blank ni ga tau mau crita apa. Tentang Fafa, dah biasa, Lina apalagi. Bener aku lagi ga da yang mau dicritain.
          Lah terus enaknya ngapain. Mau buat cerpen? Kayaknya bagus tuh? Tapi temanya tentang apa? Cinta? Kayae itu dech yang agy ngetren N ga bakalan pernah abis untuk dibahas. Tapi kalo bisa yang lain gitu ah, tentang pendidikan kek, polotik kek, atau tentang budaya gitu. Sekali2 ga tentang cinta. Biar hidupnya lebih meriah gitu loh!!
          Tentang pendidikan sekarang yang agi hangat2nya adalah tentang UN yang ngebuat siswa2 n guru2 pada bingung nyiapinnya, bahkan anak2nya belum ujian ja udah pada nangis pada takut ga lulus. Itu nangis karena takut ga lulus atau karena lum siap UN? Anak2 sekarang tu pada aneh, tau mau UN tapi masih juga ga serius belajanya. ntar kalo ga lulus yang disalahin gurunya, padahal mereka sendiri yang glelang-gleleng ga serius nyiapinnya. Jika pun ada yang serius paling Cuma sebagian doank, dan ini juga pada dimanfaatin ma anak2 yang laen yang ga siap tadi trus yang lebih aneh agy kok mau-maunya gitu lho.
          Gimana Indonesia mau maju jika para pelajarnya aja seperti itu? Padahal pelajar adalah harapan Negara dalam memperbaiki pemerintahan yang udah ga sehat ini. Kalo begini saat mereka menjabat sebagai wakil rakyat pasti jg ga bakalan serius dan benar2 memperjuangkan nasib rakyatnya, walaupun dulu saat kampanye aja digembor-gemborkn inilah itulah, toh akhirnya juga ga ditepati. Istilah orang jawa iru adalah OT (Omong Thok) alias hanya berbicara aja.
          Maka dari itu semua perlu adanya perbaikan system pendidikan di Negeri Indonesia tercinta ini supaya para pelajarnya memiliki tanggung jawab yang penuh terhadap apa yang sudah menjadi kewajibannya. Sehingg jika kelak mereka menjabat sebagai wakil rakyat juga bertanggung jawab pada rakyatnya. Bukan malah korupsi seenak perut mereka yang ujung-ujung nya hanya nyusahin rakyat yang sudah susah. Sudah susah ditambahi susah. Kapan makmurnya? Sekalipun kalo udah terlanjur korup terus mereka diproses secara hukum pasti juga berbelit-belit. Yang inilah yang itulah. Tau2 kasusnya hilang dan koruptornya dinyatakan ga bersalah. Hukum macaam apa seperti ini?  Di mana letak keadilannya? Pantes aja pencuri ayam iri ama koruptor. Yang nyuri ayam sudah dipukuli rame2 masih juga dipenjara sekian bulan. Sedangkan koruptor yang nyolong dengan jumlah gede hanya diproses mudah dan hukumannya juga ringan. Ga sebanding dengan pencuri ayam, yang di curi banyak tapi hukumannya ringan. Apa itu?
          Lho-lho kok jadi kaya nulis makalah gini ya? Hehe daripada ga nulis weck!  : p
Semoga aja bisa ikut dalam pelatihan penuliasan karya ilmiah besok.AMIN! tapi harus disiapin dulu makalahnya ya!? Tentuin dulu temanya tentang apa terus abis itu cari bahan2nya akhirnya ditulis dech..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar