Sabtu, 31 Maret 2012

Novel Kehidupan

Inilah tulisan yang akan aku buat dalam rangka mewujudkan semua mimpi-mimpiku. Tak perlu ada yang protes. Jika memang ingin tertawa silahkan tertawa. Suatu saat akan terwujud itu semua.

Kerangka novel

1.     Bisnis es degan –pengembangan es degan, konsep bisnis, bagi hasil 50:50 atau 70:30,  menuju degan bakar. (tempat jualan)
2.      Bisnis batagor (disamping es degan teman)
3.   Bisnis Ca-SyaFa Cafe –dasar kenapa memilih singkong dan ubi, pengalaman ketika kartika di pelembang, kemudian kenangan masa kecil saat minta jajan getuk tapi karena orang tua tidak punya uang malah diludahi mulutnya- ( cafe yang menyediakan makanan dari singkong dan ubi. Jenis makanan yang disediakan, resoles daging, sawot coklat keju, roti singkong isi daging, singkong daging bakar, getuk bintang goreng, getuk lindri, getuk ubi lapis, getuk ubi keju, getuk gulung, chiffon ubi ungu)
4.   Bisnis Mie Bebek (cari tahu cara menghilangkan bau amis pada daging bebek, jadikan mie bebek dengan daging gurih dan tidak berbau amis)
5.     
Bisnis Soto Bebek
6.      Bisnis sate Bebek
7.      Bisnis sate kelinci
8.      Bisnis angkringan
9.      Bisnis rambak cinta (berbagai rasa yang disediakan)
10.Persyaratan pegawai : perempuan berjilbab, jujur, ulet, inovatif, ketika waktu sholat tiba semua aktivitas ditinggalkan kemudian ambil wudlu kemudian melaksanakan sholat berjamaah. Setelah lima tahun harus bisa mandiri, setidaknya dengan usaha sendiri atau menjadi pimpinan pada perusahaan cabang. Jadi batas kerja maksimal dengan saya adalah lima tahun.
11. 100 target.
12. Proses kuliah yang rekoso
13. Kuliah akhlaq tasawuf bekal keyakinan hidup.
14. Mengajukan proposal pada Allah.
15. Memeproleh penghargaan dari mendiknas.
16. Aktif di Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi bekal organisasi didapatkan.
17.Konsep guru ideal (mengabdi bukan bekerja, pekerjaan guru hanya sebagai sampingan tanpa memikirkan berapa gajinya kerena gaji guru tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah keluarga, gaji hanya didapat dari bisnis yang dijalankan, gaji guru dikembalikan untuk anak didiknya)
18.Sekolah (MI) unggulan (kurikulum, fild trip, active learning, sholat jamaah dluha sebelum pelajaran, shalat dhuhur jamaah, lancar membaca al Qur’an, hafal juz 30, asmaul husna, ekskul pramuka, drumband, english, bahasa arab, pendekatan wisata)
19.  Mencari donatur untuk pengembangan sekolah.
20.  Hampir dipecat
21.  Pendaftaran CPNS
22.  Dapat pesenan dalam acara resepsi
23.  Sekolah (MI) gratis bagi siswa miskin (subsidi silang) di pedesaan
24.  Sekolah (MI) gratis yang berani bersaing dengan sekolah lain
25.  Tahajud cinta (mendoakan anak didik)
26.  Hypnoteaching dipadukan dengan metode Rasulullah mendidik anak/berkomunikasi pada anak.
27.  Wisuda
28.  Mengajarkan enterpreneurship pada anak didik (berternak dan bertani organik).
29.  Prestasi siswa di kancah kompetisi pendidikan
30.  Menjadi kepala madrasah
31.  Ditegur orang tua (kapan menikahi anaknya)
32.  Prosesi lamaran
33.  Menikah
34.  Mengisi seminar enterpreneurship
35.  Memberikan beasiswa pada siswa miskin namun berprestasi. ( syarat, cara, yang akhirnya menjadi pemberi beasiswa tetap dengan nama SyaFa Annaya Foundation yang bekerjasama dengan JRU dan lembaga pendidikan wira usaha di salatiga)
36.  Mendirikan Syafa Annaya Company ( Ca-Syafa Cake/CafĂ©, Bakso Cinta Syafa, Rambak Cinta Syafa, Syafa Read, Syafa Ant Training Center, Jamur Syafa, Sate Bebek Syafa, Soto Bebek Syafa, Syafa Annaya Foundation, Mini Market Syafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar